Selamat datang di Portal Internsip Dokter Indonesia  

Daftar Berita KIDI Propinsi

Pelepasan Dokter Peserta Program Internsip Dokter Indonesia Provinsi DKI Jakarta Tahun 2014

Jakarta, 13-01-2015 [ 15:45 ]

Pada tanggal 6 November 2014 dilaksanakan pelepasan dokter peserta Program Internsip Provinsi DKI Jakarta angkatan pertama. Pelepasan dokter Internsip diserahkan oleh Kepala Badan PPSDM Kementerian Kesehatan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Provinsi DKI Jakarta mendapat 47 dokter Internsip yang akan bertugas di 2 wilayah yaitu Jakarta Timur (RSUD Pasar Rebo, PKM Cakung, PKM Cakung Barat, PKM Duren Sawit, PKM Pondok Kelapa) dan Jakarta Utara (RSUD Koja, PKM Kpja, PKM Tugu Utara).

Dalam sambutannya Kepala Badan PPSDM Kesehatan menyampaikan pesan agar dokter Internsip di Jakarta dapat berperan aktif dalam seluruh kegiatan pelayanan kesehatan di DKI khususnya terkait upaya pemberdayaan masyarakat dalam upaya kesehatan masyarakat

Pelaksanaan Program Internsip di DKI berbeda dengan Provinsi lainnya. Program Internsip di Provinsi DKI diarahkan untuk penguatan  program kesehatan masyarakat (public health) khususnya upaya promotif dan preventif.  Selain di Rumah sakit, para dokter tersebut juga akan ditempatkan di Puskesmas kecamatan dan Puskemas kelurahan. DKI juga diharapkan dapat menjadi percontohan bagi pelaksanaan Program Internsip di Provinsi lainnya.